STRATEGI KONSENTRASI merupakan salah satu dari
bagian strategi pertumbuhan.
Yang dimaksud dengan strategi konsentrasi adalah kegiatan perusahaan untuk melakukan peningkatan produk yang di hasilkan. Strategi ini dilakukan perusahaan dengan fokus kepada lini produk yang memberikan hasil atau penerimaan yang besar.
Misalnnya.
* Melakukan diskon harga.
* Melakukan promosi.
Yang dimaksud dengan strategi konsentrasi adalah kegiatan perusahaan untuk melakukan peningkatan produk yang di hasilkan. Strategi ini dilakukan perusahaan dengan fokus kepada lini produk yang memberikan hasil atau penerimaan yang besar.
Misalnnya.
* Melakukan diskon harga.
* Melakukan promosi.
Strategi Konsentrasi (Concentration Strategy)
terbagi 2 yaitu :
·
Pertumbuhan Vertikal (Vertical Growth)
Pertumbuhan ini dapat dicapai baik secara internal dengan cara memperluas operasi yang ada, atau secara eksternal melalui akuisisi. (contoh: Indomie)
Pertumbuhan ini dapat dicapai baik secara internal dengan cara memperluas operasi yang ada, atau secara eksternal melalui akuisisi. (contoh: Indomie)
·
Pertumbuhan Horizontal (Horizontal
Growth)
Pertumbuhan horizontal dapat dicapai dengan cara memperluas operasi perusahaan ke lokasi geografis lainnya dan/atau meningkatkan jangkauan produk dan jasa yang ditawarkan pada pasar saat ini. (contoh: brownies Amanda)
Pertumbuhan horizontal dapat dicapai dengan cara memperluas operasi perusahaan ke lokasi geografis lainnya dan/atau meningkatkan jangkauan produk dan jasa yang ditawarkan pada pasar saat ini. (contoh: brownies Amanda)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar